Lapis Susu Matcha (Lapis Susu Kalimantan) Lapis Legit Susu by Christine Triyana Djiono



by Christine Triyana Djiono

Ini resep jadul yg ud cucok dan pas banget di lidah apalagi pas sincia gapernah kelewatan deh! Ini saya modifikasi pake matcha powder biar beda dikit 🍵🍵🍵 kalo gamau pake matcha jadi jumlah terigunya 60 gr aja ya ;) cm gtau kenapa saya belum puas sama hasilnya . Beda yg bikin beda juga hasilnya 😂😂😂


Bahan-bahan
20 kuning telur
50-60 gr gula
340 gr butter (1 kaleng triangle butter 340 gr)
100 gr margarin (blueband)
1 kaleng SKM
60 terigu pro rendah
(me : 20 gr matcha powder + 40 gr terigu pro rendah)


Langkah

Siapkan kuning telur di satu wadah


Kocok bersama gula dengan speed tinggi sampai kental berjejak


Adonan seperti ini


Siapkan butter dan margarin


Ini butter yang saya gunakan


Siapkan loyang yg telah diolesi butter dan dialasi baking paper


Susu kental manis yg saya gunakan


Campuran terigu dan matcha powder


Kocok butter hingga creamy dan fluffy


Campur adonan butter secara bertahap kedalam adonan telur, aduk balik dgn spatula lakukan sampai habis


Setelah telur dan butter tercampur rata, masukkan susu kental manis ratakan


Ayak campuran terigu dan matcha powder


Aduk rata dgn spatula


Tampilan adonan kental seperti ini


Panggang lapis pertama dgn api bawah selama 6-7 menit


Kemudian lapis kembali panggan dengan api atas selama 6-7 menint


Tekan adonan dan lapisi kembali hingga adonan habis.


Matangg!


Manggnya jangan khilaf apinya kegedeaan ya kyk saya 😂😂😂 jadi overbaked 😂😂😂


Ini matcha nya berasa banget 🍵🍵🍵






Resep Populer

Followers