Kue Lapis by Tityas Margawati



by Tityas Margawati

Nafsu makan kaila lagi bagus,,makan siang minta tambah 3 kali,,bundanya langsung semangat bikin cemilan berat,,diajak bobok siang gak tidur2,,, ribut minta dipotongin kue yang tadi,,padahal masih dikulkas nunggu set,,biar cantik di potong,,tapi ya udah lah,,gak usah cantik2 an dari pada anak geger aja. Ini recook resepnya mbak Ribka Arini,, thanks...


Bahan-bahan
150 gr tepung beras
100 gr tepung tapioka
120 gr gula pasir
550 ml santan
sejumput garam
essen pandan, coklat, strawberry


Langkah

Rebus santan gula dan garam dengan api kecil hingga mendidih sambil terus diaduk supaya tidak pecah, matikan, dinginkan hingga suhu ruang. Tujuannya biar gak gampang basi ya, kalau mau tanpa direbus juga gak papa
Panaskan kukusan siapkan loyang atau pinggan kaca yang sudah dioles minyak goreng. Saya pakai pinggan kaca ukuran 15x15 cm ngepas banget.
Campur tepung beras dan tepung tapioka dalam wadah. Tuang rebusan santan, aduk dengan wisk hingga rata. Saring agar tidak ada yang bergerindil.
Bagi adonan menjadi beberapa bagian sesuai selera. Kemudian beri essen atau pewarna
Tuang beberapa sendok adonan kedalaman pinggan kemudian kukus 3-5 menit sesuai ketebalan lapisan.
Tuang selapis demi selapis hingga adonan habis. Terakhir kukus 25 menit
Tunggu hingga bener2 dingin. Disimpan dikulkas semalam lebih bagus lagi, hehe. Keluarkan dari cetakan, potong menggunakan pisau yang dibungkus plastik atau saya tadi menggunakan spatula plastik. Sajikan
Selamat mencoba




Resep Populer

Followers