Kue Lapis Tepung Beras by mama'a hilal & kaisan



by mama'a hilal & kaisan

dulu waktu saya kecil kalau ada yang hajatan seringnya juga ada kue ini tapi sekarang udah jarang banget yang bikin sampe penasaran gimana cara bikinnya dan resepnya apa aja. soalnya kalau beli disini seringnya bukan dari tepung beras sekalinya dapet ada yang jual tu di kampung kue lapis yg dr tepung beras eeeh malah rasanya ga pas. akhirnya ngupek2 dapur cookpad dan nemu resep ini yang menurut saya pas di lidah saya tapi saya lupa ni resep milik siapa. siapapun itu saya ucapkan trimakasih. resep ini udah beberapa kali saya eksekusi pakai santan kelapa yang murni maupun yang instan sama2 sukses uenak lembut .yuk coba resepnya ya bener2 endeees


Bahan-bahan
275 gr tepung beras
79 gr tepung sagu
300 gr gula pasir
1 lt santan
3 lbr daun pandan
1/2 sdt garam
pewarna makanan


Langkah

Rebus santan, daun pandan, garam sampai mendidih kemudian diamkan sampai hangat
Campur tepung beras,tepung sagu,gula pasir aduk sampai rata
Tuang santan yg sudah hangat sedikit2 ke tepung sambil diuleni sampai encer
Bagi adonan dan beri warna.saya stok pewarna cuma ada ijo aja jadi adonan cuma dibagi jadi dua
Olesi minyak pada loyang lalu tuang adonan pertama kemudian kukus hingga mengeras sampai adonan terakhir kukus kurang lebih setengah jam
Kalau sudah matang biarkan sampai dingin dulu baru lepaskan dari loyang dan di potong2
Nb: untuk mengukus dandang harus sudah panas ya dan jangan lupa tutup dandang di lapisi kain supaya uap airnya ga menetes ke kue




Resep Populer

Followers