Kue Lapis Tepung Beras by Rocha Novalina



by Rocha Novalina

Ceritanya manfaatin jus pandan sisa bikin srikayo, eeehhh malah kurang ijo alhasil d tambah pawarna pandan 😅😅.. oia resep ini nyontek punya mba wiwit wulan makasih mba resepnya berhasil 🙇


Hasil jadi: 12 cup
Bahan-bahan
120 gram tepung beras
120 gram tepung sagu
120 gram gula pasir
2 sdm endapan jus pandan
1/2 sdt pewarna pandan
600 mk santan encer
1/2 sdt garam halus


Langkah

Hangatkan santan gula dan garam, tidak perlu sampai medidih hanya sampai gula larut. Matikan api dan hilangkan panasnya
Campurkan tepung beras dan sagu di wadah terpisah, masukan santan dan aduk2 rata sampai tidak begerindil kemudian saring (adonan ny emng encer yah, jangan panik hehehehe)
Bagi dua atau bagi sesuai selera, beri warna sesuai selera. Kalau saya cuma bagi dua karna cuma pnya pewarna ijo di rumah
Panas kan kukusan. Olesi cup dengan minyak goreng lalu isi satu sendom sayur kemudian kukus sampai adonan berubah warna jadi agak2 transparan gitu (aduk kembali setiap akan menuang ya, karna tepung ny mengendap)
Bila sudah berubah transparan tuang satu sendok lagi dengan warna yg berbeda. Lakukan sampai adonan habis. Setelah lapis terakhir kukus kurang lebih 10 menit. Matikan api dan angkat
Bila sudah agak dingin bisa di keluarkan jika susah untuk d keluarma coba korek dengan tusuk gigi di bagian pinggir.






Resep Populer

Followers